Video Clip Young Lex Jiplak Video Musik Ley EXO ?

Young Lex

Media Sosial tanah air dibuat heboh oleh video clip terbaru dari Young Lex yang berjudul “Raja Terakhir” video musik terbaru dari rapper tampan idaman ini diduga menjiplak video musik berjudul “Lit” karya ciptaan dari Lay Zhang salah satu member grup boyband dari negeri gingseng EXO.

Kehebohan ini dimulai diketahui video musik (VM) Young Lex “Raja Terakhir” dari Visual, Gaya, dan Koreografi yang diduga sangat mirip oleh netizen dengan video milik Ley “Lit”. Semua itu ditambah lagi tidak adanya credit yang ditemukan untuk Lay Zhang atau agensinya dalam deskripsi yang dirilis dalam video “Raja Terakhir”.

Video yang dibuat untuk mempromosikan game mobile Three Kingdom : Heroes Legendaris Bahkan VM sempat menjadi Ternding topik di Twitter. Para warga banyak Kritikan kritik dari para netizen yang ada di Twitter.

Demi membuktikan dugaan plagiarisme tersebut, banyak warga twitter yang membandingkan 2 video klip itu dan menyertakan hastag (#) Respect Zhang Yixing atau lebih dikenal sebagai Lay EXO.

“I just saw mv young lex. and really is similar to lay-lit. not similar anymore but this is plagiarism! Plagiat banget azzzzzz,” tweet dari akun @dadaayamm, “Jelas2 plagiat but still denying,“ @ckittens, “Sumpah ni orang demen bngt plagiat Segitunya ya pengen trending PLEASE RESPECT ZHANG YIXING,”@kido_98.

Lihat Juga : Artis Indonesia Yang Sukses di Youtube

Klarifikasi Young Lex

Berniat untuk meluruskan pandangan publik akhirnya rapper ini angkat bicara lewat Youtube Young Lex sendiri. Dengan tegas Rapper yang diketahui sering memasang taruhan di Sbobet88 Digital itu mengucapkan bahwa dia tidak ada urusan dengan video musik tersebut.

 “Gua Cuma diminta sebagai pembuat lagu dan engga ada urusan sama video musik lagu itu. Kalian bisa tanya ke PH yang bersangkutan,” kata Young lex.

Sebelumnya young lex juga sempat marah – marah di komentar VM tersebut ia bahkan menyebut fans yang bilang dia plagiat memiliki ‘otak micin’. Tetapi tidak lama dari itu komentar tadi sudah dihapus.

Mengakui dari penjiplakan yang ada pada VM “Raja Terakhir” akhirnya meminta maaf kepada para netizen. “Saya meminta maaf untuk tidak meminta maaf atas perihal tentang video klip terbaru di channel YouTube saya yang berjudul ‘Younglex – Raja Terakhir (The Last King) | Official song for Three Kingdoms: Heri Legendaris,” tulis dari Rapper Young Lex di akun Instagramnya.

“Saya bekerja sama dengan agency hanya sebagai talent dan pencipta lagu, dan dengan ini saya menyatakan bahwa saya tidak ikut serta dalam proses kreatif dalam memproduksi music video tersebut hingga terjadinya dugaan kemiripan atas kostum, ornamen dan/atau beberapa scene di music video Lay yang berjudul Lit di konten yang ada di YouTube channel saya saat ini. Sebagai seorang profesional, saya tetap bertanggung jawab mempromosikan game tersebut sampai batas waktu yang ditentukan,” tutupnya.

Bahkan seorang Chandra Liow pun mengakui bahwa video lagu young lex buat dengan PHnya merupakan jiplak video dari Lay EXO yang berjudul “Lit”. Menurut Chandra sebuah karya bisa itu bisa disebut menjiplak atau plagiat bila isi dari video tersebut lebih 70% video tersebut sama dengan video referensinya.

Atas masalah ini juga pihak dari Produksi video musik “Raja Terakhir’ meminta maaf atas apa yang terjadi. Pihak perusahaan produksi memecat pihak yang bertanggung jawab atas pembuatan video Young Lex “Raja Terakhir”.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *