Tips Mencari Influencer Berkualitas dari Bali

Influencer marketing menjadi popularitas pemasaran yang sedang diminati dalam beberapa tahun belakangan. Tingginya minat pelaku usaha menerapkan media sosial, berakibat positif bagi para influencer di Indonesia. Di Bali semisal, jumlah pengguna social media yang cukup tinggi di Pulau Dewata membuat bisnis influencer di Bali tumbuh subur. Memasarkan jasa sebagai influencer sudah menjadi kans bisnis baru di Bali.

Pertanyaannya? apakah menerapkan jasa influencer di Bali membuat bisnis anda untung?

Jawabannya ialah dapat iya, dan dapat tak. Hal ini tergantung dari bagaimana anda menerapkan taktik yang tepat dalam memilih influencer di Bali yang tepat untuk bisnis yang anda jalankan. Selain dari mengembangkan jasa influencer yang menjadi tren sekarang di bali adalah permainan IDN Poker Online yang sedang booming ini. Ramai sudah pendatang di bali yang menjalankan usaha influencer dengan disertai sampingan kemenangan dari taruhan idn poker tersebut.

Pada artikel ini, kami akan mengulas mengenai metode memilih influencer yang tepat untuk meningkatkan keberhasilan taktik pemasaran online sebuah bisnis. Tulisan ini dibuat menurut pengalaman berkerjasama dengan sejumlah influencer di Bali yang belum lama ini kami lakukan.

Nah sebelum lebih jauh, mari kita mengenal apa itu influencer?

Influencer ialah orang yang mempunyai dampak di media sosial. Menjadi influencer artinya seseorang tersebut setidaknya mempunyai lebih dari 10.000 followers (pengikut). Dengan followers sebanyak itu, para influencer dianggap kapabel menjaring lebih banyak konsumen untuk sebuah produk barang berharap pun jasa.

Dikala ini, influencer tak harus berasal dari kalangan artis atau tokoh terkenal. Siapa pun dapat menjadi artis di media sosial asalkan konten yang mereka sajikan dapat menarik perhatian pengguna media sosial.

Seumpama para selebgram Bali, food blogger, atau youtuber asal Bali yang aktif menyajikan konten-konten menarik, yang dapat menjadi acuan untuk para followersnya.

Sebelum lebih jauh membahas mengenai influencer, mari kita mengulas fakta tentang Instagram. Berdasarkan portal riset pasar online, Statista, di negara asalnya, Amerika Serikat, pengguna Instagram didominasi oleh generasi muda yang berusia 25 sampai 34 tahun.

Pew Research Center juga berpendapat bahwa jumlah pengguna Instagram pun lebih tinggi daripada Facebook, Twitter, LinkedIn, dan Pinterest. Para pengguna Instagram suka konten visual yang enak diamati dan berkwalitas.

Bagi anda yang berharap menerapkan Instagram sebagai media pemasaran, menyajikan konten visual berupa gambar atau video yang berkwalitas sudah menjadi keharusan. Konten visual yang menarik akan memancing para pengguna Instagram lebih aktif berinteraksi.

Pemasaran Gaya Baru

Memanfaatkan jasa influencer dan selebgram di Bali termasuk dalam taktik pemasaran gaya baru. Menjalin jejaring sosial (social network) dengan para kerabat atau konsumen potensial dapat lebih mudah dijalankan menerapkan Instagram atau Youtube.

Tak heran banyak pelaku bisnis di Bali, seperti bisnis masakan di Bali atau bisnis properti di Bali memanfaatkan Instagram atau Youtube sebagai media pemasaran online.

Dikala ini beberapa besar pengguna dunia maya lebih tertarik pada media pemasaran yang menerapkan konten visual diperbandingkan artikel. Mempersembahkan foto dan video interaktif berpotensi besar untuk meningkatkan brand awareness sebuah bisnis sehingga mewujudkan konversi yang lebih tingi.

Manfaat Menggunakan Influencer di Bali Untuk Bisnis Anda

Nah, setelah anda mengetahui tentang influencer dan bentuk pemasaran yang bisa dikerjakan, mari kita mengulas tentang manfaat dari influencer marketing. Sebagai berikut:

Membangun Kepercayaan
Konten yang dikenalkan oleh influencer berkhasiat dalam membangun kepercayaan konsumen terhadap bisnis anda. Influencer yang baik biasanya akan memikirkan bagaimana sistem membangun kredibilitas terhadap sebuah bisnis yang ia promosikan.

Dengan semacam itu, para followers nya akan mempercayai bahwa produk yang dipromosikan tersebut benar-benar berkualitas dan pantas untuk dibeli. Secara tak segera, para influencer baik itu selebgram bali, food blogger atau youtuber bertugas untuk membangun kepercayaan konsumen terhadap sebuah brand.

Menentukan Sasaran Pasar
Untuk memutuskan sasaran pasar yang pantas dengan produk anda, sebaiknya anda patut menyesuaikan tipe media social yang dimiliki oleh influencer alternatif anda.

Misalnya anda mau mempromosikan produk makanan atau minuman, seperti es kopi susu kekinian, anda cukup mengaplikasikan Instagram. Sebab pangsa pasar produk anda sebagian besar didominasi oleh generasi muda yang berusia belasan sampai 30 tahunan. Konsumen di bentang umur tersebut, terbilang aktif mengaplikasikan platform media sosial Instagram.

Lain halnya sekiranya anda mau mempromosikan produk properti, otomotif atau segala tipe produk yang bernilai jual tinggi, Facebook atau Youtube ialah daerah terbaik untuk mempromosikan produk semacam itu.

Feedback Kencang Mendapatkan
Berikutnya feedback yang cepat ialah salah satu akibat mengaplikasikan jasa influencer yang bisa diamati secara segera. Feedback ini bisa anda amati dari banyaknya likes, komentar atau interaksi yang dikerjakan seorang influencer ketika mengupload konten promosi produk anda.

Dari feedback ini, anda bisa memperhatikan seberapa berminat pengguna media sosial terhadap produk yang anda promosikan. Tapi, anda tinggal meningkatkan mutu produk atau sistem pemasaran berdasarkan komentar atau respon mereka.

Meningkatkan Penjualan
Peningkatan penjualan memang tak dinikmati secara segera dan signifikan. , dari banyaknya jumlah audiens yang terpapar oleh konten promosi, anda bisa memprediksi seberapa besar kans produk anda dibeli oleh konsumen potensial.

Dalam hal mengaplikasikan influencer, anda bisa minta mereka untuk membuat kalimat copywriting yang menjual dalam setiap konten yang mereka upload.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *