Manusia dan Obsesi Mereka Terhadap Kecepatan

Manusia adalah makhluk yang terobsesi dengan kecepatan. Coba bayangkan saja balapan mungkin merupakan salah satu olahraga tertua. Manusia sangat suka dengan kecepatan. Mereka mengadakan lomba lari yang artinya mengadu kecepatan mereka sendiri. Kecepatan diperlombakan dalam berbagai cara dan jenis.

Sekarang kita mengadakan perlombaan mobil formula 1 dimana merupakan suatu pemborosan uang dan bahan bakar yang luar biasa. Semua ini dilakukan demi mengetes kecepatan di medan yang diaspal. Mereka semua menonton para pembalap mengadu ketangkasan mereka di atas kendaraan yang super cepat. Acara ini menggunakan biaya yang luar biasa besar. Penuh dengan sponsor dan juga penuh dengan penonton. Banyak orang yang menonton pertandingan ini.

Tidak hanya itu manusia membuat berbagai macam kendaraan yang semakin lama semakin cepat. Kadang usaha untuk membuat suatu kendaraan tidak memiliki tujuan lain selain kecepatan. Tidak ada tujuan praktis dari kegiatan membangun sebuah mesin macam ini selain daripada mencari kecepatan. Mereka berharap untuk bisa memecahkan rekor dunia dengan menggunakan mesin itu.

Mobil kemudian dipasangkan dengan penggerak roket sehingga dia bisa melesat melampaui kecepatan mobil lainnya. Di udara ada pesawat yang dibangga-banggakan yang bisa melampaui kecepatan suara. Di laut kapal-kapal motor yang memiliki kecepatan tinggi dilombakan. Kereta yang sering kita dengar disebut kereta api Sinkasen.

Manusia mungkin adalah makhluk yang terobsesi pada kecepatan. Semakin cepat suatu benda semakin dia menyukainya. Dalam kehidupan kita, semakin lama informasi juga membutuhkan waktu yang semakin cepat. Kita tidak cukup dengan hanya menggunakan SMS kita beralih pada BlackBerry Messenger. Televisi-televisi berita mengatakan bahwa mereka bisa menyampaikan informasi dengan paling cepat. Dalam kehidupan kita juga membanggakan orang-orang yang mencapai puncak prestasi secara cepat.

Tags: , , , , ,

AUTHOR

# Bisa dibilang filsuf bisa juga dibilang wong sableng...

Belum ada tanggapan untuk “Manusia dan Obsesi Mereka Terhadap Kecepatan”

Silakan Beri Komentar