Tujuh Juta Miliar Manusia Hidup di Bumi!

Apakah kita sadar bahwa jumlah manusia di muka bumi telah mencapai tujuh milyar manusia. Itu adalah hitungan yang fantastis. Jumlah manusia di bumi ini sudah begitu banyak. Kita tidak menyadari banyaknya jumlah manusia itu, tapi kita bisa mengira-ngira bahwa jumlahnya sedemikian besar sehingga bumi sudah menjadi semakin sempit saja. Coba bayangkan jika dirupiahkan makan jumlah itu cukup untuk membuat seorang manusia menjadi kaya raya.

Tapi ini jangan sampai membuat manusia sombong. Coba bayangkan betapa banyak jumlahnya untuk makanan yang kita makan National Geographic mencatat bahwa jumlah ayam yang disembelih untuk makan manusia dalam tahun 2009 mencapai 52 miliar. Dibanding semut atau rayap jumlah kita mungkin belum ada apa-apanya.

Membayangkan angka angka yang demikian besar seringkali kita tidak menyadari maksud angka-angka itu. Ini disebabkan oleh karena angka-angka itu menunjukkan jumlah yang besar sekali. Sungguh sangat luar biasa. Manusia sekarang bergerak dalam jumlah yang demikian besar itu. Jarak yang demikian jauh, dan ukuran yang demikian kecil. Sungguh membingungkan kita melihat bahwa dalam sebuah benda kecil bisa menyimpan jutaan partikel dan dalam sesuatu yang sangat besar seperti bumi terdapat benda yang bisa melampauinya jauh sekali besarnya.

Kita perlu mengingat mengenai betapa besarnya jagad raya yang kita huni ini. Sungguh luar biasa dan sangat amat besar. Ilmuwan akan sering sekali menggunakan jumlah-jumlah yang luar biasa ini dalam mengukur sesuatu. Ilmu pengetahuan terus bergerak dan mengukur hal-hal dengan semakin banyak angka nol berderet di belakangnya. Bahkan sekarang saja jumlah jumlah itu sangat mencengangkan Manusia perlu ingat bahwa mereka adalah makhluk yang kecil di hadapan Tuhan penguasa alam semesta.

Tags: ,

AUTHOR

# Bisa dibilang filsuf bisa juga dibilang wong sableng...

Belum ada tanggapan untuk “Tujuh Juta Miliar Manusia Hidup di Bumi!”

Silakan Beri Komentar