Pertukaran Mahasiswa UGM & FWU Jepang

Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Fukuoka Women’s University (FWU) Jepang menjalin kerja sama dalam pertukaran mahasiswa dan dosen serta riset di berbagai bidang. “Kami menyambut baik kerja sama dengan FWU Jepang untuk meningkatkan sumber daya manusia dan penelitian. Kerja sama dengan universitas di Jepang saat ini memungkinkan dilakukan karena adanya dukungan dari pemerintah Jepang,” kata Rektor UGM Prof Sudjarwadi, Jumat (9/4).

Menurut dia seusai menerima kunjungan rombongan dari FWU yang dipimpin Rektor Prof Makoto Tagaki, kerja sama dengan universitas di Jepang lebih realistis dan bisa berjalan dengan baik karena ada dukungan dari pemerintah Jepang.

Sementara itu, Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI) UGM Rachmat A Sriwijaya mengatakan kunjungan ini merupakan yang pertama kali dilakukan FWU dalam rangka menjalin kerja sama.

“Dalam kerja sama pertukaran mahasiswa dan dosen, FWU minta UGM mengirimkan lima mahasiswi, karena di kampus FWU seluruh mahasiswanya perempuan,” imbuh dia. Menurut dia, permintaan mahasiswa untuk dikirim ke Jepang itu, karena mahasiswa asing yang mengenyam pendidikan di universitas tersebut jumlahnya masih sedikit.

Sumber: Harian Jogja, Sabtu 10 April 2010

Tags: , , , , , ,

AUTHOR

# Full time business development member, part time philosopher, amateur web programmer, Ubuntu lover, and guitar player.

Satu tanggapan untuk “Pertukaran Mahasiswa UGM & FWU Jepang”

  1. May 8th, 2011 at 20:18 | #1

    Pertukaran pelajar asing diharapkan dapat sering diadakan. Hal ini akan dapat menambah wawasan pelajar kita mengenai bagaimana pendidikan di luar negeri.

Silakan Beri Komentar