Numpang Narsis di Booth Kompasiana

31 Januari 2010 – Minggu, hari ini adalah hari yang melelahkan sekaligus menyenangkan. Pagi hari saya sudah harus pergi ke Graha Sabha Pramana UGM untuk melaksanakan latihan rutin Flag Football bersama teman-teman. Setelah latihan itu pun kami beristirahat sambil melihat orang persiapan untuk latihan Ninjutsu (wow ga kesiangan latihannya??).

Tidak seperti biasa, hari minggu ini saya mengorganisir waktu sedemikian rupa dikarenakan ada kumpul bareng bersama para kompasianer regional Jogja di JEC. Makan pagi saya percepat ala militer, 5 menit saja, supaya bisa tepat waktu sampai di lokasi, setelah makan barulah berangkat ke JEC. Sesampainya di JEC berhadapanlah saya dengan kemacetan menuju tempat parkir yang memakan waktu 10 menit lebih, padahal siang itu sedang panas-panasnya (ngeri deh panasnya..).

Saya pergi ke tempat beli tiket (ticket box) untuk membeli tiket masuk. Sambil bertanya “mbak stand kompas di mana yah?” Ia menjawab “oh itu di pojok” sambil memberikan tiket masuk yang saya beli. Sesampainya di depan pintu masuk stand kompas ternyata masuknya tidak memerlukan tiket, berkatalah saya dalam hati “bagooos… ngapain gw beli tiket yak??”

Datanglah saya ke stand kompasiana, wah ternyata saya terlalu cepat datang.. Orang yang pertama kali saya sapa adalah pak Iskandar sang koordinator, dikarenakan kami memiliki kesamaan “sesuatu” mulailah kami membuka pembicaraan dengan lawakan :lol:, tidak lama kemudian mulailah berdatangan para kompasianer yang lain. Wah ternyata ada dosen, pengacara, dan fotografer juga loh wah saya sempat khawatir jangan-jangan cuma saya yang masih kuliah 😆  :lol:, tapi ternyata tidak, makin lama makin banyak yang datang dan ternyata banyak juga yang masih muda juga. Berkenalanlah saya dengan mereka, tentu saya tidak bisa langsung mengingat nama mereka satu persatu, tetapi akhirnya hafal juga karena masing-masing orang diberikan tag. 😎

Ada pun artis didatangkan langsung dari kantor kompas Jogja. Artis tersebut bernama Wisnu yang merupakan wartawan kompas juga. Anggun Gunawan membeberkan sedikit tentang Wisnu, silakan disimak yaaa

“Tamu istemewa-pun akhirnya beraksi. Mas Wisnu dipersilahkan oleh Mas Iskandar untuk memulai presentasi. Aku kagum dengan jenjang karir kerja Mas Wisnu. Setelah lulus dari Sekolah Filsafat nomor wahid di Indonesia STF Driyarkara Jakarta, beliau diterima di Kompas. Ditempatkan di Istana Negara sekian tahun, beberapa bulan ini Mas Wisnu ditugaskan oleh atasannya untuk memimpin Kompas cabang Jogja. Tampak banget gaya bicara orang filsafat yang mampu memberikan berbagai analogi secara sederhana. Maklum saja, pas skripsi beliau dibimbing oleh Prof. Dr. Frans Magnis Suseno. Filsuf kondang Indonesia yang intens dengan kajian etika.” (kompasiana)

Dalam acara kumpul kompasianer ini, Wisnu membicarakan tentang kiat menumbuhkan detail dalam menulis. Salah satunya yang saya suka adalah ketika menulis silakan menjawab pertanyaan yang diajukan oleh monitor di depan Anda. Gila? Maksudnya begini, ketika melihat wanita cantik lalu saya ingin menulis tentang pengalaman tersebut maka saya harus menganggap ada pertanyaan yang diajukan dari monitor (pembaca), tentu pembaca akan menanyakan kapan kamu melihat wanita tersebut?, bagaimana penampilannya?, mengapa kamu tertarik? dan sebagainya. Jawaban dari pertanyaan tersebutlah yang menjadi detail dalam tulisan. Sebenarnya ini sederhana tetapi belum saya sadari, good share bro!

Yup sekianlah aktivitas yang membuat saya senang hari ini, untuk tim kompasiana terima kasih telah menyediakan media sharing dan kumpul bareng seperti ini.. Oh iya tidak lupa saya ucapkan terima kasih juga untuk souvenir kaos kompasnya 😀 hehehehehehe.

Catatan: bagi yang ingin menambahkan saya sebagai teman di kompasiana silakan menuju URL ini.

Tags: , , , , ,

AUTHOR

# Full time business development member, part time philosopher, amateur web programmer, Ubuntu lover, and guitar player.

8 tanggapan untuk “Numpang Narsis di Booth Kompasiana”

  1. February 1st, 2010 at 04:53 | #1

    Wuiihhh..Keren euyyy 🙂

  2. February 1st, 2010 at 09:03 | #2

    ijin mengamankan pertamax

    wah hari yang melelahkan pastinya heheh

    ditunggu kunjungan baliknya makasih

  3. February 1st, 2010 at 18:26 | #3

    Ahhh, curang dikau udah kopdar duluannnnnnnnnnnnn.

  4. February 3rd, 2010 at 07:22 | #4

    wew? aprillins melebarkan sayap ke kompasiana? good. oiii skripsinya kumaha?

  5. February 3rd, 2010 at 11:50 | #5

    gimana cara ngilangin www
    di setting blog udah

  6. February 3rd, 2010 at 11:51 | #6

    lha komeng nanya ngilangin www kemana yaaak
    set di blog udah tanpa www.
    kok masih harus pake juga ya

  7. February 3rd, 2010 at 20:32 | #7

    gambar dari linked.aprillins.com kok ga muncul?
    tadi aku juga ga bisa masuk

  8. February 5th, 2010 at 17:48 | #8

    Lagi blogwalking ke tempat Bang Zam, tahu-tahu nemu nama Aprilins. Pantesan namanya familiar, kayaknya kita berdua pernah ketemu di Kompasiana ya? 🙂

Silakan Beri Komentar