Visitor Turun Drastis Selama 2 Hari

30 Januari 2010 – Shocked! Ya itulah respon saya setelah melihat jumlah visitor turun drastis dalam 2 hari ini. Padahal satu hari sebelum kejadian itu visitor naik drastis. Apa mungkin ini seperti orang yang mau mati? Saya sudah banyak mendengar cerita tentang orang yang akan mati. Saya diceritakan bahwa orang yang sebentar lagi mati ia akan dalam keadaan sangat sehat sekali, sebelumnya memang sakit parah namun secara ajaib ia sembuh secara tiba-tiba, setelah sembuh selama beberapa hari barulah orang itu mati. Apakah itu yang sedang terjadi pada aprillins.com tercinta ini?

Coba lihat screenshot di sebelah kiri, betapa turun drastisnya visitor yang berkunjung pada Jumat, 29 Januari 2010, kemarin. Melihat ini saya lumayan terkejut juga karena baru pertama kali ini saya mengalami hal seperti ini, fantastis. Saya tidak sampai gantung diri dikarenakan sebelumnya telah mengetahui bahwa akan terjadi hal seperti ini dan berharap kejadian tersebut tidak menimpa saya, namun kenyataan berkata lain dan saya mengalaminya.

Pengalaman Seorang Blogger Profesional

Darren Rowse, seorang blogger profesional, pernah mengalami kejadian serupa sebanyak 5 kali dalam kurun waktu 7 tahun. Ia pernah kehilangan trafiknya sebanyak 70%. Menanggapi kejadian tersebut ia menghubungi salah satu pegawai Google via chat, pegawai tersebut mengatakan bahwa mereka mengubah metode dalam sistem ranking situs  (problogger.net).

Kejadian kehilangan trafik membuat Rowse sempat panik dan ingin merombak websitenya, tetapi ia terlebih dulu menanyakan kepada para web masters yang berpengalaman dan mendapat saran untuk menunggu beberapa waktu sebelum melakukan perubahan. Akhirnya Rowse pun mendapatkan trafiknya kembali beberapa minggu kemudian.

Harapan

Semoga saja seperti yang Rowse alami, saya mendapatkan trafik saya kembali dalam kurun waktu beberapa minggu kalau bisa besok juga tidak apa-apa, soalnya saya harus membayar . Semoga kejadian seperti ini tidak sering terjadi 👿

Tags: , , , ,

AUTHOR

# Full time business development member, part time philosopher, amateur web programmer, Ubuntu lover, and guitar player.

4 tanggapan untuk “Visitor Turun Drastis Selama 2 Hari”

  1. January 30th, 2010 at 15:57 | #1

    yuuup karena kemaren mbah lagi maintenance yang ngebuat beberapa blog pating jumpalitan

  2. helindakarla
    January 30th, 2010 at 17:53 | #2

    Bang mungkin bisa ditinjau kembali bloknya abang dicari yang menarik, bagiku suatu solusi yang baik ayo bajing semangat dong heheheheh ………….!!!! kan ada saatnya kita berada dilevel atas dan ada saatnya di level bawah bukan begitu 🙂

  3. January 30th, 2010 at 19:05 | #3

    Waduh, repot juga nih. Udah cari2 info belom ke para master. Eh, aku dapet 50 euro untuk add google gratis tuh. mau gak? di Indo ada gak?

    Kalau mau ntar aku kasih kodenya.

  4. September 1st, 2011 at 14:07 | #4

    blog ane juga lagi kena guncangan google sob… visitornya hilang entah kemana…. phew…

Silakan Beri Komentar