Biografi Diana Krall – Vokalis Jazz

Vokalis wanita bernama Diana Krall tentu menjadi sensasi tersendiri dalam dunia jazz. Melintasi berbagai genre dengan suara yang seksi dan simpel dengan penuh perasaan bersama dengan pianonya, ia menjadi salah satu artis jazz terbaik yang paling menjual. Diana Krall tidak hanya menarik bagi para penggemar jazz tetapi juga dapat diterima oleh yang asal dengar.

Diana Krall mulai bermain piano pada usia empat tahun, dan diorbitkan melalui perusahaan rekaman jazz milik ayahnya. Dia sudah menjadi penyanyi dan artis lokal di kota kelahirannya Nanaimo, British Columbia, ketika ia mendapat beasiswa untuk belajar di Berklee College of Music di Boston, Massachusetts.

Didorong oleh bassis Ray Brown dan drummer Jeff Hamilton yang terkesan dengan gaya bernyanyi Diana Krall, ia pindah ke Los Angeles lalu California untuk belajar dengan seorang pianis bernama Jimmy Rowles. Rowles adalah seorang pianis yang telah menemani banyak musisi terkenal seperti Billie Holiday dan Ella Fitzgerald. Olehnya, Diana Krall dibantu untuk mengembangkan dirinya dalam bernyanyi sambil berpiano.

Diana Krall pindah ke New York pada tahun 1990, dan dua tahun kemudian ia merekam album pertamanya yang berjudul Stepping Out bersama pemain bas John Clayton dan Jeff Hamilton. Album ini menarik perhatian produser Tommy Lipuma, seorang produser musik yang pernah bekerja dengan Miles Davis, Nat “King” Cole, George Benson, dan musisi terkenal lainnya.

Sejak itu, Diana Krall telah menikmati karirnya yang sukses, memasuki dapur rekaman dan tampil dengan para musisi jazz hebat seperti Russell Malone, Christian McBride, dan Tony Bennett. Tiga dari albumnya telah dinominasikan untuk Grammy Awards, dan salah satu albumnya yang berjudul Live in Paris memenangkan Grammy untuk album vokal jazz terbaik. Rekamannya secara signifikan dan konsisten, mendapat peringkat tinggi di tangga lagu Billboard. Albumnya Quiet Nights yang lengkap dengan orkestra yang dipimpin oleh Claus Ogerman menjadi lagu-lagu yang luar biasa. Diana Krall terus melakukan tampil secara internasional, memakai gaya jazz dengan sensibilitas pop-nya yang khas. Pada tahun 2003, Krall menikah dengan bintang pop Elvis Costello, dan mereka tinggal di New York dengan kedua anak kembar mereka.

Mau tahu lagu Diana Krall yang membuat saya manggut-manggut? hehehe coba silakan dengar lagunya yang berjudul Exactly Like You ini.

Diterjemahkan dan diedit dari sumber: Jacob Teichroew

Tags: , , , , , ,

AUTHOR

# Full time business development member, part time philosopher, amateur web programmer, Ubuntu lover, and guitar player.

3 tanggapan untuk “Biografi Diana Krall – Vokalis Jazz”

  1. January 25th, 2010 at 20:03 | #1

    Waduh bang. Tumben nih mosting kok ngebut amat. Tau2 dah 2 postingan. Lagi kejar target ya bang 😆 .

    Ngomongin si Diana Krall. Dengerin deh lagu yang “Fly me to the moon”, kasih si yayankmu deh. Di jamin ntar dia tambah, ehm,ehm,ehm….

    Aku suka banget si Diana. Tapi lom pernah nonton konsernya nih. Next time kalo ke Dublin lagi, aku pasti nonton, dan pasti daku aku mengingat postingan ini saat lagi nonton si cantik Diana, 🙄

    • January 25th, 2010 at 22:42 | #2

      ehueheuhe ga kejar target kok.. cuma pas dengerin lagu Diana Krall yang Exactly Like You ehhhhh terinspirasi deh.. cari-cari dan posting.. ehehhe..

      Fly me to the moon yah.. lagu aslinya siapa ya? ntar coba cari fly me to the moon versi bu Diana Krall ehehe.. jeng kapan komentar di buka di blog jengs??

  2. January 26th, 2010 at 05:53 | #3

    @aprillins itu lagu aslinya yg nyanyi si frank sinatra. sama2 enak sih. kalo si diana di tambah pake piano style jazznya jadi tambah mantep lagunya.

Silakan Beri Komentar