Cara Upgrade Speedy Office Ke Paket Executive

Kemarin pagi sekitar jam 10.00 saya berangkat menuju Telkom Yogyakarta untuk melakukan upgrade Speedy di kos saya. Kalau istilahnya dari Telkom upgrade ini adalah migrasi. Yup migrasi ini saya lakukan setelah melakukan pembayaran Speedy periode Juli-Agustus sebesar Rp.828.000.  Loh padahal kan paket speedy office (kantor.. yang bener nih buat kantor.. buat kosan aja ga cukup) itu Rp.750.000?? Ya kan belum termasuk pajak 10%+materai 3000 perak oom.. Hehe.. oke deh saya lanjutkan cerita saya tentang migrasi ini.

Langsung saja setelah melakukan pembayaran, saya berjalan menuju Quick Service-nya Telkom. Sebelumnya saya kayak orang nora gitu.. mau ngambil nomor antrian di touchscreen gitu tapi ga respon-respon dan nomor antriannya ga keluar. Ihh.. untung ga ada orang di belakang saya kalo ga malu banget deh. Lanjut saja saya berbicara dengan mbak Chacha, seorang di Quick Service yang memakai jilbab, sedikit imut, tapi sedikit lebih tinggi dari saya. Saya jadi malu.. tapi saya berat-beratin aja suara saya supaya kelihatan lebih macho.

Saya bertanya pada mbak Chacha “Mbak saya mau upgrade speedy saya,” langsunglah dikasih brosur tipis paket speedy yang baru sambil mengatakan “Oh mau migrasi silakan dilihat dulu paket speedynya,” karena saya benar-benar tahu apa yang saya harus bicarakan dan lakukan maka langsung saja saya bilang “saya mau migrasi ke paket Speedy Executive, oh iya mbak sebelumnya paket yang sekarang saya pakai ini kecepatannya kira-kira berapa ya?” Lalu dia menjawab “Oh kalau paket speedy yang bapak pakai itu sekarang Speedy Office, kecepatannya sekitar up to 1.3 Mbps,” saya jawab lagi “oh iya langsung saja upgrade.”

Mbak Chacha langsung menanyakan kartu identitas saya dan menyodorkan satu lembar berkas yang harus diisi. Oke saya keluarkan KTP saya yang fotonya menyeringai itu dan saya isi saja berkasnya. Setelah saya selesai mengisi, kebetulan mbak Chacha sudah selesai fotokopi KTP saya (entah buat apa.. mungkin buat kenang-kenangan kali ya) :)) “Baik pak, saya cek dulu secara lebih detail kondisi wilayah bapak di counter,” Ya sudah saya tunggu sebentar. Datanglah mbak Chacha dengan senyam-senyum tampaknya membawa berita gembira. Dia berkata “oh pak, untuk paket speedy executivenya bisa mulai aktif tanggal 13” spontan saya katakan “wah cepat juga ya bagus, bagus..” Lalu dia estimasikan biaya yang harus saya bayar untuk pemakaian Speedy periode Agustus-September yaa kira-kira sebesar Rp.1.021.000 dalam hati saya, “ga mungkin segitu pasti lebih..” Soalnya paket speedy executive ini harganya Rp.995.000 + 10% PPn + materai 3000 jadi seharusnya Rp.1.097.500 Ya tapi kita lihat saja nanti pada waktu pembayaran siapa yang lebih benar mbak Chaca atau saya! Jeng Jeng Jeng!

Oke selesai sudah migrasi speedy yang begitu mudah dan cepat ehehe.. gitu donk seharusnya pelayanannya. Costumer dibuat senang karena pelayanannya bagus, jelas, dan simpel. Akhirnya saya keluar dari Telkom dengan muka sumringah dan tersenyum. Yes! Akhirnya naik juga ni kecepatan menjadi 2 Mbps!

Note: pada waktu saya tulis ini, speedy executive saya sudah aktif! Hehe saya tungguin soalnya. Mbak Chacha kira-kira bohong atau ga ya.. eheheh ternyata ga bohong.. terima kasih mbak Chacha..!

Tags: , , , ,

AUTHOR

# Full time business development member, part time philosopher, amateur web programmer, Ubuntu lover, and guitar player.

12 tanggapan untuk “Cara Upgrade Speedy Office Ke Paket Executive”

  1. August 12th, 2009 at 23:10 | #1

    pasti deh mba chaca lu rayu pake jurus2 yang kemaren :p

  2. August 13th, 2009 at 02:19 | #2

    Aku juga pake speedy office, makasih banyak yah prill, atas infonya.

  3. August 13th, 2009 at 03:54 | #3

    tumben nih postingannnya ga ttg rayuan ahhahhaha

  4. August 13th, 2009 at 04:21 | #4

    kalo diktrku pake yg unlimited, itu sama kali ya dgn executive soalna harganya pun segitu deh…

    • August 13th, 2009 at 07:33 | #5

      wew.. kalo paket game, executive dan biz itu unlimited juga kok.. nah berarti kantornya bu linda sekitar ada 20 personil ya.. heuehueh emangnya kepolisian pake personil segala :))

  5. August 13th, 2009 at 08:40 | #6

    Wah saya di rumah udah pake speedy unlimited njug piye? Upgrade dadi opo?

    • August 13th, 2009 at 09:26 | #7

      meski pun udah unlimited tapi kan cekepatannya beda looohh ehuehueheu :)) upgrade yang ke paket biz aja masssssssssssss.. murah kok.. cuma 1.6 apa ya kalo gasalah :p

  6. August 14th, 2009 at 06:08 | #8

    wah… jadi pingin yang executive juga nih… tapi lebih pengen yang unlimited… hehehe 😀

    • August 14th, 2009 at 09:36 | #9

      haduu…. gini.. kalo dari paket game – executive – biz itu unlimited semua.. 1 bulan dipake terus2an bayarnya sama aja.. 🙂

  7. August 14th, 2009 at 06:35 | #10

    dirumah mungkin pake office juga. aku kurang tau, soalnya bukan aku yang urusin :p

  8. hell yeah!!!!
    August 15th, 2009 at 12:07 | #11

    keren… ^^ gw pake speedy yg unlimited… klo g slh mah gw pake yg family… ^^

  9. mega net
    May 7th, 2011 at 15:37 | #12

    saya…maw komplain ke telkom…..dan 147
    pda hari selasa jam 10..pagi…saya lapor ke 147
    untuk migrasi ke paket 2mb….setelah tunggu lama ..
    katanya …tunggu aja pak …lagi proses…paling lama 12 jam dari sekaraang….saya tunggu …ternyata sampai pagi lagi speedy nya blom ganti paket nya….lalu saya ke telkom cibubur…..saya antri..untuk migrasi ke telkom…kata penjaga nya tunggu aja pak 3 jam dari sekarang paket nya sudah ber ganti….sampai hari gini…paket blom ter ganti gmn nih…pelayanan nya…gara2 net saya lemot…saya kehilangan banyak pelanggan….beda dengan net kawan saya yang pakai.tower…padahal cuma beda tipis bayar nya..klw begini terus saya yakin telkom pasti bangkrut……

Silakan Beri Komentar