3 Cara Menjadi Perayu Ulung: Mata, Nama, dan Pertanyaan

Langsung saya post-kan 3 cara langsung karena masing-masing cara ini relatif pendek tulisannya. Ya sudah simak saja tulisan Joyce Jillson berikut.

Buatlah Sekejap Tatapan Mata Langsung

Jika dikoordinasikan dengan apa yang sedang Anda katakan, inilah teknik merayu yang paling efektif dan spontan, bahkan pada saat tidak dikoordinasikan, bisa tampil mengesankan. Kontak mata menimbulkan keintiman: bisa mengganggu atau menyayangi. Jadi saat kalian saling bertatapan untuk pertama kali akan menentukan tingkat awal percakapan. Bila Anda merasakan adanya petir, hal ini sangat fantastis! Tetapi berhati-hatilah tatapan mata yang terlalu seksual atau mengundang adalah penyebab utama salah paham mengenai motif antara dua orang. Jadi ketika Anda menggunakan kontak “mata petir,” pastikan Anda sudah siap untuk malam yang “penuh listrik” jangan terkejut dengan apa yang terjadi.

Ulangi Nama Orang Itu

Ikuti aturan tiga-kali jika menyangkut nama. Ulangi namanya ketika Anda dikenalkan. “John?!? Senang bertemu denganmu.” Lakukan lagi saat berbincang dengan partner merayu Anda atau saat mengacu padanya dalam percakapan tiga-arah. Dan ucapkan untuk ketiga kalinya saat mengucap selamat tinggal.

Anda dapat meningkatkan peluan keberhasilan merayu dengan membantu teman baru Anda. Ingatkan dia akan nama Anda. Sertakan dalam anekdot yang sedang Anda ceritakan. Ini bukan sifat jelek egomaniak Anda yang sedang keluar (walau pun seorang egomaniak akan melakukan ini lebih dari yang diperlakukan). Partner merayu Anda mungkin tidak bisa mengingat nama seperti Anda dulu. (Hal dari masa lalu, bukan?) Dia mungkin tidak menangkap pengucapan yang benar dari nama Anda. Perkenalan adalah saat-saat yang menegangkan, dan daripada mengaku bahwa dia tidak yakin apakah nama Anda Joe atau Josh, seorang wanita mungkin akan menghabiskan waktu berpikir bagaimana dia bisa melirik nama Anda pada kartu kredit. Ini mengalihkan perhatian pasangan Anda, membuatnya sulit membangun hubungan. Terlebih lagi, jika seseorang tidak mengetahui nama Anda, mereka tidak punya apa pun untuk dipasangkan dengan nomor telepon yang Anda beri pada mereka.

Ajukan Pertanyaan “Tidak Ada Yang Pernah Menanyakan Hal Itu Sebelumnya”

Orang selalu tertarik pada diri mereka sendiri. Kenyataannya, salah satu definisi tentang cinta adalah, “Apa yang dirasakan orang lain kepada Anda saat Anda memperlihatkan kepada mereka sesuatu yang ingin mereka lihat.” Hal yang sama berlaku dengan merayu, hanya saja pada tingkat yang lebih mendasar. Setiap orang suka bila ada orang lain yang tertarik pada dirinya seperti dirinya tertarik pada dirinya sendiri. Satu cara untuk memuaskan hasrat umum itu adalah dengan bertanya. Bukan pertanyaan umum yang kelewat pribadi, tetapi juga pertanyaan yang tidak umum.

Saya punya teman pria yang tidak pernah beruntung dalam berhubungan dengan wanita. Tinggi badannya 165cm dengan berat badan 120 kg, tidak begitu menarik atau tampan, tetapi sangat-sangat pintar. Tiba-tiba saya melihat wanita-wanita cantik bersamanya. Bagaimana ini bisa terjadi? Saya bertanya-tanya. Dia memberitahu saya rahasia ajaibnya.

“Saya hanya bertanya kepada para wanita apa yang nggak pernah ditanyakan kepada mereka sebelumnya. Saya mencari tahu di mana mereka sekarang dalam hidupnya, saya berpikir mengenai apa yang mungkin sedang mereka pikirkan, lalu saya bertanya mengenai tujuan hidupnya, mengenai kepercayaan dasarnya, dan apa yang mereka inginkan dari suatu hubungan. Hampir dalam semalam hal ini berhasil. Saya bahkan harus mengganti nomor telepon rumah karena seorang wanita terus membuntuti saya.”

Apa yang terjadi jika pria lain menanyakan pertanyaan itu?

“Saya hanya mencari pertanyaan selanjutnya yang tidak ditanyakan pria itu. Anda dapat mengetahuinya jika menemukan pertanyaan tersebut, yang belum ditanyakan oleh siapa pun, karena wanita itu menjadi air mancur informasi yang meluap-luap. Tidak ada orang yang pernah membicarakan masalah penting ini. Sekarang saya sulit mengenyahkan para wanita ini, karena mereka semua mengatakan saya mengenal mereka lebih baik dari siapa pun.”

Tags: , , , , , , ,

AUTHOR

# Full time business development member, part time philosopher, amateur web programmer, Ubuntu lover, and guitar player.

9 tanggapan untuk “3 Cara Menjadi Perayu Ulung: Mata, Nama, dan Pertanyaan”

  1. quinie
    July 29th, 2009 at 23:22 | #1

    ga seru.. ga bisa tau pertamax atau engga :((

  2. quinie
    July 29th, 2009 at 23:26 | #2

    eh udah ga pake moderasi? berarti gua pertamax lagih dongggg

    btw, blog ini emang ga ada orangnya ya? kok tiap kali gua kesini, cuma guaaaaa doang… yang komen :p

    disuguhin apa gitu? 😀

  3. July 30th, 2009 at 02:12 | #3

    april……..

    itu tips2nya dah dipraktekkin belum??? ampuh ga tuh????

    hehhhhhe

  4. July 30th, 2009 at 12:20 | #4

    langsung dipraktekin di labor komputer
    lhoo…???@@#$%^&^&

  5. August 2nd, 2009 at 09:12 | #5

    wah,… lagi2 trik merayu nih.

  6. August 2nd, 2009 at 09:13 | #6

    Emang udah diuji coba yah prill..??

  7. August 2nd, 2009 at 23:32 | #7

    mampir pagi nih prill,… belajar trik lagi.

  8. August 3rd, 2009 at 12:45 | #8

    Merayu mulu sob, ,hahah,, 😀

  9. nabil
    February 26th, 2011 at 05:57 | #9

    buat yg nulis artikel ini tanks isi info ny lumayan.. cuma saya mo nanya sebegitu tau nya andah pada wanita.. apa jangan2 andah juga wanita… kalo emang benar saya ingin bertanya balik kepada andah dengan pertanyaan nomer .3 tadi… di tunggu ya nabil

Silakan Beri Komentar