Kegunaan Ganda Kartu Nama Dalam Merayu

Kartu nama adalah kekayaan tak ternilai bagi perayu sejati. Hal ini akan memberi cap dan gaya yang membedakan anda dengan calon perayu dan penipu. Kartu nama juga memberikan cira profesional dan mendunia. Kartu nama akan mengatakan kepada semua orang bahwa anda mengharapkan orang-orang akan menghubungi anda, dan karena ratusan permintaan yang telah diterima, anda memutuskan bahwa akan lebih mudah untuk mencetaknya saja dan memberikan semua informasi yang mereka berikan.

Lalu bagaimana kalau anda bukan seorang karyawan? Bagaimana kalau anda seorang pelajar, ibu rumah tangga, pengelana, seorang ahli, sekretaris, supir bis, polisi, atau hanya cleaning service? Apa alasan saya mempunyai kartu nama? Jawabnya, karena anda adalah perayu. Dan perayu tahu bahwa sama sekali tidak ada gunanya berusaha merayu seseorang yang mereka sukai jika orang itu melupakan mereka. Sama saja dengan ketika anda tidak mempunyai kertas untuk menulis nomor telepon target rayuan anda, atau terlalu malu untuk bertanya bagaimana anda bisa bertemu lagi.

Tidak.. Anda tidak akan memberikan kartu nama Anda secara cuma-cuma. Namun jika seseorang menanyakan nomor telepon anda, bagaimana mengeja nama anda, atau mencari secarik kertas untuk menulis sesuatu, nah inilah saat yang tepat. Berikan kartu nama anda sebagai media untuk menulisnya.

Informasi apa yang harus ada dalam kartu nama anda? Jika anda telah menikah, cukup tuliskan nama, nama depan anda. Jika anda belum menikah, tuliskan nama lengkap anda, dicetak di tengah-tengah kartu. Kebanyakan perayu menambahkan nomor telepon mereka di sudut kanan kartu. Tapi beberapa wanita biasanya tidak ingin memasukkan nomor telepon mereka karena seringkali berubah, atau sekedar berjaga-jaga. Jika anda sependapat, cukup meletakkan nama anda saja. Lalu saat memberikannya, dengan pena siap di tangan, katakan “Ini adalah nomor khusus saya untuk anda.” Ucapan ini sangan penuh dengan rayuan, bahkan jika anda hanya seorang gembel yang tinggal di boks telepon umum di stasiun kereta.

Jika tetap memutuskan untuk memasukkan nomor telepon pada kartu nama anda, masukkan saja nomor telepon kantor anda, atau answering-service number, Anda tetap harus menyediakan cara agar seseorang dapat menghubungi anda. Jangan pernah sekalipun meletakkan alamat anda. Partner merayu anda tidak perlu mengetahuinya sampai anda mengenalnya dengan baik. Anda harus menyimpan sesuatu untuk dikatakan belakangan.

Tidak usah berpikir anda harus memasukkan nama perusahaan atau pekerjaan anda dalam kartu tersebut. Bahkan seorang bos dengan pekerjaan dan titel yang banyak mempunyai kartu nama jenis ini. Seperti yang pernah dikatakan seorang wanita yang juga produser acara televisi “Jangan sampai seorang pria menelepon saya hanya karena ia ingin menjadi penyiar berita. Saya ingin ditelepon karena saya terlihat menarik untuknya.” Perayu yang lain mempunyai pendapat  yang berbeda.  Seorang pria pernah berkata, “Tidak masalah menggunakan posisi kita. Semua perayu bisa menggunakan aset yang mereka miliki. Saya sudah bekerja keras untuk mencapai posisi saya sekarang dan mengacuhkan sisi emosional dari kehidupan saya. Sekarang saya akan menggunakan posisi saya untuk menyeimbangkan hidup saya.”

Cetak kartu nama anda dalam jumlah minimal di saat pertama kali cetak. Setelah menggunakannya beberapa saat anda mungkin akan menyadari bahwa ada bagian dari kartu tersebut yang bukan merefleksikan diri anda sebenarnya. Anda ingin menambahkan alamat kantor, nomor telepon baru, nama baru, atau bahkan sebuah ungkapan (pikir baik-baik sebelum melakukannya, ini bisa meruntuhkan minat partner merayu anda). Lalu apa yang harus saya lakukan terhadap kartu nama lama saya? Tidak ada.. Bahkan seorang pemulung pun sudah tidak dapat menggunakannya lagi. Bakar saja enyah saja kau masa lalu πŸ˜‰

Jillson, 1986. The Fine Art of Flirting,  halaman 162-164. Dengan beberapa perubahan tata bahasa menjadi tata bahasa yang saya sukai namun tidak mengurangi maksud dan keestetisan tulisan. πŸ™‚

Tags: , , ,

AUTHOR

# Full time business development member, part time philosopher, amateur web programmer, Ubuntu lover, and guitar player.

15 tanggapan untuk “Kegunaan Ganda Kartu Nama Dalam Merayu”

  1. July 13th, 2009 at 09:34 | #1

    pertamaxx

  2. July 13th, 2009 at 09:35 | #2

    o gituh ya? ntar sayah sebar deh kartu nama orang di terminal.. loh kok kartu nama orang?! xixixi

  3. July 13th, 2009 at 09:37 | #3

    hihihi senangnya pertamax muyu disini. kaga ada orangnya ya?? huahahhaa

  4. July 13th, 2009 at 10:16 | #4

    keempaat !!!

  5. July 13th, 2009 at 10:19 | #5

    mmm jadi begitu toh….

    ternyata bisa ketauan dari format kartu nama yaa heehh

    nice info

  6. July 14th, 2009 at 09:18 | #6

    aku punya kartu nama tp slalu lupa bawanya hehe…

  7. July 14th, 2009 at 23:57 | #7

    kartu nama? punya dongggg… tapi isinya poto gua doang … :p

    http://akuratu.blogspot.com/2009/03/kartunama-gratis-dari-kartunamanet.html

  8. July 14th, 2009 at 23:58 | #8

    lu kaga punya kan is? hihihi…

  9. July 15th, 2009 at 10:49 | #9

    enak aja saya ga punya kartu nama ya punya lahh!! jelas banget itu punyanya.. heuheuehuehe..

  10. July 16th, 2009 at 08:41 | #10

    tulis seni menulis surat cinta dong, hehehe… πŸ™‚

  11. July 19th, 2009 at 17:32 | #11

    pajang dong kartu nama luuuuuu :p
    tapi pasti ga ada potonya kaga punya gua :p

  12. July 19th, 2009 at 17:34 | #12

    issss… komen gua 100!!!! kasih award lagih dooongggg πŸ˜€

  13. July 19th, 2009 at 22:04 | #13

    rasanya ribet.. hohohohohoho… bawa duit aja males pa/*ma* lagi disuruh bawa katu nama…aihhh…

  14. April 6th, 2010 at 18:11 | #14

    πŸ™„ πŸ˜› bagus………………

Silakan Beri Komentar