Error Upgrade WordPress 2.8 Bisa Gila

Selamat malam blogku yang tercinta, dua hari ini aku diperkosa oleh kejamnya blog engine terkemuka di dunia yaitu WordPress. Tahukah sayang bahwa ketika aku mengupgrade dari WordPress versi 2.7 ke versi 2.8 aku mengalami error yang sangat dahsyat sampai-sampai aku ini pening tujuh keliling.. apa sih berlebihan deh. 😉

Oke ini seriusnya, hati-hati jika anda ingin mengupgrade wordpress anda. Sebaiknya segala database wordpress anda dibackup untuk menghindari kemungkinan buruk yang tidak diinginkan. Ceritanya begini, saya lihat di bawah top banner halamana administrasi wordpress saya telah menunjukkan bahwa wordpress 2.8 tersedia, wah tentu saja saya ingin mengupgradenya dengan segera. Langsunglah saya mutakhirkan secara otomatis, namun setelah 10 detik kemudian yang terjadi adalah connection time out. Alah.. ini mungkin karena saking banyaknya orang yang sedang mengupgrade wordpress sehingga server wordpress menjadi sibuk. Tidak kehabisan akal, saya langsung menuju halaman administrasi hosting yaitu CPanel dan menuju langsung ke Fantastico dengan harapan bahwa upgrade wordpress ke 2.8 telah tersedia. Ternyata setelah saya masuk ke halaman Fantastico upgrade wordpress 2.8 telah tersedia.. waaah senangnya..

Langsung saja saya tanpa pandang bulu mengklik upgrade wordpress 2.8, berharap akan berhasil. Yes, ternyata berhasil langsung saja saya ketik http://aprillins.com dan ternyata membuat saya tercengang karena halaman index saya blank bloonngg kosooong putiihh! Waddoohhh kenapa ini? Ternyata setelah saya lihat-lihat ke dalam File Manajer, file index.php dan file lainnya tidak terisi apa pun alias 0 bytes! Ada apa gerangan? Dengan ini saya sedikit geram karena halaman index dan administrator tidak dapat saya akses, menyebalkan! Akhirnya saya upgrade manual dengan cara mengupload file instalasi wordpress 2.8. Setelah terupload barulah saya ekstrak, namun apa gerangan yang terjadi? Loading lamaaaaaaaaaaaaaaaaaa banget.. eh pas loading selesai adanya cuma error, hadoo menyebalkan, sepertinya tidak bisa mengkoneksikan diri dengan database MySQLnya deh.

Akhirnya sebelum saya menuliskan artikel sekaligus curhat ini, saya meng-downgrade wordpress saya menjadi wordpress 2.7 dengan harapan akan kembali seperti sedia kala. Ternyata setelah saya downgrade, halaman utama dan administrator bisa saya akses meski pun sedikit loading lama, ini mungkin disebabkan database saya telah terupgrade dengan wordpress versi 2.8. Saya menyesal atas kejadian ini, tapi tidak kapok dan akan mencoba hingga wordpress 2.8 berhasil saya install dengan baik dan sepenuhnya. Jika saya tidak berhasil, apakah saya akan berselingkuh dengan blogspot.. atau live journal? Tidak tahulah.. yang penting blog engine saya sudah betul dan halaman blog sudah bisa diakses.. ckckckckckc.. x(

Tags: , , ,

AUTHOR

# Full time business development member, part time philosopher, amateur web programmer, Ubuntu lover, and guitar player.

15 tanggapan untuk “Error Upgrade WordPress 2.8 Bisa Gila”

  1. dini
    July 6th, 2009 at 16:45 | #1

    syukur klo gitu, salam kenal 😛

  2. July 6th, 2009 at 16:45 | #2

    waaahhhh selamat ya……makin semangat……

  3. July 6th, 2009 at 17:39 | #3

    akhirnya bisa masuk juga ke blog ini!! ampun deee.. susah bener..

  4. July 6th, 2009 at 23:10 | #4

    kok nama gua kaga ada? kan gua yang ngasi tau elu kalo blog lu blank setelah gua komplen ini itu :p trus lu panik trus langsung off dari ym. huuuuuuuuuuuuuu sebaaaaaaaaaallll, ga terimaaaaaaaaaaaaa!!!
    btw, feed lu bermasalah ya? kok masih ga bisa update ditempat gua???

  5. July 6th, 2009 at 23:20 | #5

    udahhh, selingkuh ajah ama blogspot…
    soalnya kalo blogspot kaga pernah ada updateannya 😛

    btw, sayah males euy kalo ngeblog di wp, luama buanget loadingnya… beda ama blogspot :D.. hidup blogspot!!!

  6. July 6th, 2009 at 23:31 | #6

    btw, ga berminat pake commentluv? seru tuh.. ada lope2nya dan ada latest posting urang aring 😛

  7. July 6th, 2009 at 23:33 | #7

    hohoho… sidebar udah mulai ke isi ya? trus kapan launch resminya nich???

  8. July 7th, 2009 at 02:26 | #8

    napa gk pertama kali pake blogspot aja ya biar gampang hehe…

  9. July 7th, 2009 at 03:34 | #9

    quinie,,: hoh hoh.. ntar dicantumin hoh hoh.. kalo pake wp ga lama kok.. tergantung yang make aja.. heuheueheu..

    linda: oh oh.. blogspot admin interfacenya tidak seglossy dan elegan wordpress siihh.. padahal pertama kenal blog engine dari SMU ya blogspot. tetapi setelah mengetahui ada open source blog engine (wordpress) berpaling hatilah aku kepada dirinya.. hehe:)

  10. July 7th, 2009 at 10:57 | #10

    doh den mas sweeheart kuncoro prawito tralala, trilili…..
    akhirnya daku bisa masuk lagi. Sekarang gantian daku yang ngerjain dirimu, huehehehhehe…

  11. July 7th, 2009 at 15:46 | #11

    @ jengsri : kerjain ajah si is iniiiii 😀

  12. July 7th, 2009 at 15:50 | #12

    ow? wp open source ya??? blogspot tidak?
    tapi dengan speed yang sama, blogspot lebih cepet loadingnya dibanding wp :p

    hidup blogspot!!!

  13. July 9th, 2009 at 04:49 | #13

    Wah, dikau yang ahli saja kesulitan ya Bro….apalagi saya. makanya dari kemarin saya pikir2 lagi mau upgrade..takut kejadian seperti beberrapa blogger lain yang kasusnya sama..trouble…

  14. July 30th, 2009 at 11:57 | #14

    tetep bagus kok webnya.. saya juga pingen upgrade, tapi kejadian seperti ini jadi menakutkan..

Silakan Beri Komentar