Rangkaian Bunga Ditutupi Pasir

Rangkaian bunga ditutupi pasir

seribu Butiran debu lembut itu bergesek dan berisik

kutemani dirimu dengan lautan puisi

tak bermaksud kumerayumu

tapi kamu terayu

Rangkaian bunga tertutup pasir

sampai kapan telaga terus mengalir

robekan tisu putih bersih kuhanyutkan ke dalam air

menari-nari ia tanpa berpikir

aku, dalam tidur pun masih berpikir

mimpi terangku gugur menjadi kelam

bukan putih tetapi hitam

Realita tertabrak dinginnya malam

di atas motor 125cc kulihat ke sebearng jalan

anak mengamen, ibunya berbaring

ibu mengamen, anak sakit terkulai

Aku tidak sedang merayu

aku tidak sok sedih

ini kenyataan jauh dari kenyataan

mereka dilahirkan

konglomerat juga dilahirkan

Bagai rangkaian bunga tertutup pasir

indahnya termakan alur

wanginya terbawa angin

kusulap buruknya corengan di wajahku

dengan kuasa dan hartaku

kubawa naik karang di laut

dan kupendam dalam awan di inti bumi

jika air beriak tanda tak dalam

biar langit yang tentukan jalan

Rangkaian bunga ditutup pasir

takkan menutup bunga cintaku karena sudah terbawa angin

22 Desember 2007. 02:12 AM

Tags: , , , ,

AUTHOR

# Full time business development member, part time philosopher, amateur web programmer, Ubuntu lover, and guitar player.

10 tanggapan untuk “Rangkaian Bunga Ditutupi Pasir”

  1. April 25th, 2009 at 17:34 | #1

    lagi mabok ya dul?

  2. April 25th, 2009 at 18:09 | #2

    kenapa di posting lage dudul???!!! berarti kan ente lagi nostalgila! yak kan??? ya kaga???

    dokter kek, doktor kek, doktro kek, asal jangan dokar ajah ya! (mumet mode on)

  3. April 26th, 2009 at 06:29 | #3

    hmmmmmmmmm noltalgila masa sma neh?

  4. April 26th, 2009 at 07:46 | #4

    pril, kok web nya skrg susah banget dibuka ya, lama, sampe ber menit menit.. ato cuma gara2 koneksiku aja yg emang lambat kali ya, hehe.. tapi kyknya nggak tuh, buka fb lumayan cepet…

  5. April 26th, 2009 at 08:03 | #5

    Duuuuuh nggak nyangka ternyata pinter bikin puisi juga toh…
    hebuaaat nih…gud….gud…
    oiya mas april..ada sesuatu untukmu diblogku…diambil yaaa…

  6. April 26th, 2009 at 15:26 | #6

    bukan untuk akyu kan? secara, gua baru kenal lu kemarenan..xixixi…

  7. April 27th, 2009 at 01:46 | #7

    rangkaian bunga dalam jambangan
    tertutup pasir diatas awan
    secara aprillin sebagai sastrawan
    kadang-kadang suka jalan-jalan

  8. April 27th, 2009 at 04:14 | #8

    @quinie: hueheuehueh iyalah.. itu udah 1 tahun yang lalu eheheh 🙂
    @attayaya: heuehuehueh bang atta bisa juga ne berpantun.. ehuehuehheue

  9. April 27th, 2009 at 06:33 | #9

    Huahhhh…! *mata melotod mulut menganga* Puisi…? *jidat nekuk*
    hahahaha….
    wahhh ne keren…
    ne buat anak jalanan ya…

Silakan Beri Komentar