Seminar Skripsi: Sebuah Pembantaian

Wadoh.. tadi pagi sekitar jam 9.30 merupakan pengalaman yang lumayan menarik dan sedikit gila.. Hari ini teman saya mengadakan seminar skripsi bertemakan etika lingkungan. Judulnya Illegal Logging Ditinjau Dari Deep Ecology Dalam Ekosentrisme.

Nah.. pertama-tama saya disuruh pegang handycam sama teman saya buat merekam presentasi si NE (inisial aja ya.. 🙂 ). Oke deh.. saya rekam.. eh… ternyata setelah saya rekam selama 20 menit.. sisa memori rekamannya tinggal 5 menit! What the f**k! eh malah saya kena marah sama temen saya “tuh tadi udah aku bilang dimatiin dulu..”, ee.. yaudah aku beri alasan “aku kan konsentrasi ngeliat presentasinya..” ehehe :)) sambil ketawa-tawa deh.

Dibukalah sesi pertanyaan untuk membantu menyempurnakan proposal skripsinya sehingga bisa dilanjutkan menjadi sebuah skripsi. Oke, kebetulan saya sedikit malas pada saat itu soalnya tadi malam, tidur sekitar jam setengah 2 pagi. Maka saya hanya mendengar saja pertanyaan dari teman-teman yang lain dan ngangguk-ngangguk aja. Eh, tiba-tiba temen di sebelah dan dibelakang saya nyeletuk ke saya “(nama saya), kok lu ga nanya sih? Lu kan sama-sama fokus studi etika! Jangan-jangan lu paling bego lagi di fokus etika..” Bah! Ketawalah teman-teman saya yang lain.. Brengsek.. saya bilang aja “Kalo gue nanya, bisa berubah judul skripsinya.. serius ne.. makanya gue ga nanya..” meski pun sudah saya katakan seperti itu mereka tetap saja memaksa. Oke deh.. karena dikomporin seperti itu.. akhirnya saya bacalah fotokopian proposal skripsi si NE.. *baca 1 menit* B-) Oke saya langsung angkat tangan sebagai tanda ingin bertanya.

Langsung saya tanya aja dengan pertanyaan yang sudah ada di kepala ini.. Setelah bertanya barulah pada heboh.. wedew.. nah si NE temen saya juga sedikit kebingungan menjawab pertanyaan saya. Nah lo.. kan gue udah bilang.. Baru deh teman-teman saya yang ngomporin tadi.. bilang “(nama saya), woi tanggung jawab lo kasian tuhhhhh si NE..! Cepet kasih solusi,, udah bingung dia!” Nah lo saya bilang “lah tadi kan udah gue bilang.. makanya gue ga nanya..” kaco kan.. wedew.. ;)) Oke setelah itu saya diam saja, karena dosen pembimbing skripsinya sedang membantu menjelaskan dan menjawab. Oke saya kabur dari tanggung jawab untuk memberi solusi *kabur mode on* tapi solusinya mudah kok.

Nah setelah saya ada yang bertanya lagi, ini yang paling parah.. dua teman saya yang duduk paling belakan bertanya, pertanyaannya bukan pertanyaan membangun tetapi pertanyaan yang menjatuhkan. Malah membuat bingung seisi kelas… parah parah.. menurut saya saran dan pertanyaan mereka itu bisa membuat seminar skripsi NE menjadi gagal. Untungnya dosen pembimbing lebih ahli lagi soal etika lingkungan ini sehingga membuat pernyataan bahwa pertanyaan dua orang teman saya itu tidak relevan. Wah, untunglah.. akhirnya setelah itu selesailah seminar.

Setelah seminar tersebut saya ke depan “NE, sori loh tadi gue nanya! Abisnya dibilang paling bego sih! Kancud” sambil saya menyalaminya.. dan apa saudara-saudara.. tangannya lemes amat… :)) tegang kali ya.. :)) Jangan sampe deh seminar skripsi saya tegang seperti tadi pagi.. ehhee amiin!

Tags: , , , ,

AUTHOR

# Full time business development member, part time philosopher, amateur web programmer, Ubuntu lover, and guitar player.

13 tanggapan untuk “Seminar Skripsi: Sebuah Pembantaian”

  1. April 24th, 2009 at 14:36 | #1

    pertanyaannya mengerikan sekali. mpe bikin org heboh. nanya apa neh?
    kalo lagi seminar jangan dibantai lah. kecian tuh NE.

  2. April 24th, 2009 at 15:18 | #2

    maksute iki opo toh le?

  3. April 24th, 2009 at 17:43 | #3

    iya mas nanyanya apa hayooooo…

  4. April 24th, 2009 at 20:55 | #4

    dulu pas lagi seminar gitu, yang mau nanya biasanya kasi tau dulu si yang punya seminar apa pertanyaannya & jawabannya. Ya kesian juga kalo malahan ngejatuhin dia. dikau kapan seminar is? ga pake galak kan kali ini? xixixi *orang baik hati gini dibilang galak..ck ck ck

  5. April 25th, 2009 at 04:09 | #5

    pagiiii bro

  6. April 25th, 2009 at 06:07 | #6

    Dasar April!

  7. April 25th, 2009 at 08:23 | #7

    Awas kualat pril!! jgn2 besok seminarmu juga bakalan kyk gitu.. semoga… Hahahaha…

  8. April 27th, 2009 at 06:52 | #8

    weeee…. hahahaha….
    Aku nyoba bayangin muka si NE kek apa ya.. kluar kringet segede jagung gag yaa…… *pura² ngayal*

  9. May 4th, 2009 at 23:14 | #9

    emank pertanyaanmu tu apa sih Kennnn???? gaya bet se..ahahaha..
    btw, i have already heard d two other questions..hohoho..

Silakan Beri Komentar