FoodFezt Jogja

Saya kutip dari FoodFezt.com:

FoodFezt adalah semacam tempat makan; seluas 1.400 meter persegi dengan kapasitas 300+ orang, terletak di kawasan Jalan Kaliurang [sebelum ring road utara]. Dibangun dengan konsep outdoor dan garden atmosphere, parkir yang luas, dipenuhi dengan berderet stall yang terseleksi dengan spesialisasi makanan masing-masing, serta difasilitasi dengan free wi-fi. FoodFezt dirancang sebagai tempat makan dan nongkrong yang tenang, tidak mencolok, dan akrab, tetapi berkelas.

Menurut saya, FoodFezt memiliki banyak kelebihan. Dari sisi pelayanan, para kru di restoran/cafe (atau foodfezt sendiri menyebutnya: Semacam tempat makan) Sangat ramah, belum pernah saya melihat kru-nya cemberut ketika melayani pelanggan (semoga saja terus begitu 🙂 ).

Juga, FoodFezt menyediakan akses ke dunia maya (internet) via wi-fi secara cuma-cuma (hati-hati sinyalnya ke mana-mana :p ). Tidak hanya itu, selain konsep outdoornya FoodFezt juga menyediakan konsep rumah kayu (woodhousing) yang tersedia di lantai atas, nah di sini tempat yang cocok untuk berduaan karena di atas mejanya disediakan 1 buah lilin yang membuat suasana jadi cocok deh buat berdua..


Paling menarik untuk diperhatikan dan dipertimbangkan makan di sini adalah bahwa menunya sangat bervariasi sehingga tidak membuat bosan untuk datang kembali untuk mencoba menu yang lain!

Tidak ketinggalan, yang membuat FoodFezt seperti MusicCafe adalah dengan adanya Live Music yang biasanya diadakan pada malam Minggu.

Mengutip lagi:

Seluruh layanan Foodfest didukung penerapan IT. Sehingga pelayan restoran pun saat menghampiri pengunjung untuk mencatat pesanan menu bukannya membawa kertas catatan dan pulpen, melainkan membawa PDA. Dengan PDA itulah pelayan mencatat segala pesanan pengunjung. “Sebenarnya bukan kok gaya atau mengikuti trend, tapi memang pekerjaan menjadi lebih efisien dan efektif dari aspek biaya, waktu, dan tenaga. Jadi pelayan di sini minimal juga harus bisa mengoperasikan komputer,” ujar Fajar Handika yang menjadi owner sekaligus General Manager Foodfest yang dirintisnya sejak sekitar 1,5 tahun lalu itu.

Komplit deh .. Oops!.. (eh bukan iklan Snack loh ya..!). Oh iya jika FoodFezt lagi ramai, jangan lupa minta kru yang melayani anda untuk mengulang pesanan yang anda sebutkan tadi.. soalnya kadang saking sibuknya, kru lupa untuk mengulang pesanan anda :p

Website FoodFest bisa anda kunjungi di sini

Tags: , ,

AUTHOR

# Full time business development member, part time philosopher, amateur web programmer, Ubuntu lover, and guitar player.

3 tanggapan untuk “FoodFezt Jogja”

  1. April 4th, 2009 at 01:55 | #1

    food fest yummy

  2. April 19th, 2009 at 13:51 | #2

    😀

    thanks udah mampir 🙂

  3. April 19th, 2009 at 15:15 | #3

    Emang enak sih… tapi mahall… hehe…

Silakan Beri Komentar