Sedang Stuck dan Tidak Bersemangat Mengetik

Entah kenapa tiba-tiba hampir semua pikiran saya tentang filsafat begitu saja menurun, tampaknya ini merupakan siklus bulanan yang disebabkan oleh jenuhnya aktivitas berpikir mau pun aktivitas harian. Sebelumnya saya pernah mengalami hal ini juga namun tumbuh lagi, tapi tentunya perlu waktu untuk menumbuhkan semangat tersebut. Benar-benar bosan tidak tahu apa yang menarik, tampaknya saya harus keluar dari “kotak” ini. Biasanya ide untuk diketik dan ide filsafat muncul begitu saja tetapi kali ini blank for sure. Padahal kemarin baru saja sukses pindahan hosting ke Hostgator ya meski pun ada kendala sedikit, orang yang pertama kali memberitahukan kendala tersebut adalah Quinie si bawel dari Cikini. Ia memberitahukan bahwa Error Establishing Database Connection mak! Apa pula ini pening palaku. Tapi bukan masalah besar sih..

Ya, cuma kesalahan di wp-config.php nya saja. Rupanya saya lupa mengubah username dan password database pada configuration file tersebut. Hah, memangnya apa itu wp-config.php? Oh, itu adalah file konfigurasi utama pada WordPress karena di dalamnya ada informasi username dan password database. Biasanya sih, file dengan ekstensi .php tidak bisa dilihat dengan mata telanjang browser, tetapi kalau file .php bisa dilihat isinya itu merupakan kesalahn servernya. Loh kok jadi ngomongin hal teknis ga jelas begini?

Balik lagi ke topik utama bahwa saya sedang stuck! Bagaimana yah cara menumbuhkan semangat lagi? Kalau yang saya tahu sih cuma:

  • Paksakan supaya semangat dengan membaca buku, atau apalah
  • Berwisata ke tempat yang jauh dan “berbeda” suasananya
  • Berolahraga
  • Bermain game online (tapi saya sudah tobat bermain game online meski pun tidak sepenuhnya, terakhir jual barang dari game online dapet Rp.450.000 lumayanlah buat nambah-nambah jajan)
  • Mukulin orang atau binatang
  • Berteriak di bawah bantal atau di kamar mandi
  • Karaoke bersama teman-teman atau pacar

Dari sekian sedikit cara yang saya tahu, kira-kira 3 diantaranya sudah saya lakukan dan tetap saja saya tidak bersemangat, apakah saya harus melakukan sesuatu yang ekstrim? Saya harap tidak. JENUH, BOSAN, STUCK adalah kata kunci dalam diri saya saat ini. Tetapi bagaimana pun juga kenapa saya masih saja menuliskan ini???? Katanya tidak bersemangat mengetik??? Maklumlah namanya juga manusia, selalu ingin melakukan hal yang paling dirasa paling enak.

Tags: , , , , ,

AUTHOR

# Full time business development member, part time philosopher, amateur web programmer, Ubuntu lover, and guitar player.

4 tanggapan untuk “Sedang Stuck dan Tidak Bersemangat Mengetik”

  1. December 27th, 2009 at 18:25 | #1

    Aduh bijimane sih hunny bunny. Giliran saya gampang masuk kesini ternyata lagi patah semangat sama filsafat.

    Maren2 pengen banget kesini kasih komen tapi masuknya susyeh bin lama.

    Ayo ahhh semangat. Jangan memble.

    Gimana kalo posting tentang hubungan antara philosophy and science. Hayoo punya rekomendasi buku yang bisa dibaca tentang kaitannya philosophy sama science gak?

    Kalo anak philosophy gak punya, kebangetan banged deh.

    Ini lancarrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr banget masuk kek lagi maen ice skating ajahh, hohohoho.

    • December 27th, 2009 at 19:32 | #2

      ahahaahahha.. iya lagi patah semangat nih jengsri.. huh huh huh.. gimana yah.. Soalnya saya kan juga manusia.. hehehe..
      sekarang masuk sini sudah cepet soalnya udah ganti server.. ehhhehe..
      haduu kalo hubungannya dengan science kayaknya rada2 sulit deh.. saya aja baca bukunya pusing2.. huh huh
      bukunya hmmm.. coba baca bukunya mbah Karl Popper yang berjudul kalau tidak salah two fundamental problems of the theory of knowledge, terus boleh dicoba juga baca Alfred Jules Ayer, the problem of knowledge, terus Thomas Kuhn yang Copernican revolutionary ehehh.. ga konsen di science neehh … ehhehe ngeles… 😎

  2. December 28th, 2009 at 15:39 | #3

    Manteb deh.Ini baru anak philosophy :). Karl saya pernah baca. Interesting banget, dan kayaknya dia yang lebih jelas dalam memberikan penjelasan sangat dengan informasi adanya relationship antara philosophy dan science.

    Gimana kalo dibahas lagi tentang Kant-nya? di kritik kek, diapain kek. Sekalian cari inspirasi buat skripsi kamu kan ;)?

  3. January 1st, 2010 at 13:12 | #4

    met tahun baru. semangaaat

Silakan Beri Komentar