Tiga Dasar Filosofi Yoga

Jika Anda adalah salah satu dari mereka yang menginginkan lebih dari sekadar kelas latihan Yoga yang berat, Anda tidak sendirian. Ada berbagai konsep lebih dalam yang akan dipelajari selama latihan. Filosofi yang diajarkan kepada Anda oleh seorang instruktur Yoga tentu membantu mengubah seluruh kualitas hidup Anda. Secara keseluruhan ada banyak konsep filosofi Yoga tetapi ada tiga yang utama dalam membantu Anda memperjuangkan hidup. Setiap guru itu memiliki perbedaan dengan itu maka tingkat filsafat Yoga yang diajarkan di dalam setiap kelas juga akan berbeda. Hal ini mungkin disebabkan oleh jenis kelas atau tingkat popolaritas kelas, mau pun instruktur Yoga yang dipilih.

Anda dapat bergabung dengan berbagai jenis kelas seperti kelas Yoga restoratif yang mencakup lebih pada sisi filosofi Yoga daripada di kebanyakan kelas-kelas lain. Hal ini juga berlaku pada jumlah meditasi yang dilakukan. Banyak orang yang berlatih Yoga cenderung berfokus terutama pada kerja pikiran dan tubuh.

Ada tiga dasar filosofi Yoga yang merupakan berbagai prinsip yang akan membantu Anda mengubah hidup Anda dan menerima apa yang terbaik bagi Anda. Mengikuti tiga dasar tersebut akan membantu membuat hidup Anda bahagia, sederhana, dan jauh lebih sedikit stres.

  1. Anda harus memiliki cinta kasih terhadap diri Anda juga dengan orang lain, yang seharusnya dimulai sejak saat Anda bangun dari tempat tidur.
  2. Anda harus berhenti mengkritik diri sendiri maupun orang lain dalam hidup Anda. Ketika Anda mengambil tindakan positif Anda akan melihat betapa bedanya dalam kehidupan sehari-hari.
  3. Anda juga harus memiliki daya memaafkan yang tinggi entah itu memaafkan orang lain atau diri sendiri. Hal ini diperlukan untuk kelangsungan hidup dan kualitas hidup pribadi. Ini berbahaya bagi seseorang untuk berprasangka buruk terhadap seseorang dan tentu sebaliknya akan lebih sehat untuk membiarkan prasangka itu pergi jauh-jauh!

Ambrosio Thompson

Tags: , ,

AUTHOR

# Full time business development member, part time philosopher, amateur web programmer, Ubuntu lover, and guitar player.

4 tanggapan untuk “Tiga Dasar Filosofi Yoga”

  1. December 14th, 2009 at 11:37 | #1

    mo belajar yoga, tapi ga kelar2
    cuma bisa 1 gerakan aja
    hehehehe

  2. December 14th, 2009 at 13:21 | #3

    ketiga prinsipnya mantab,

    memang kalo otak itu ga mikir yang macem – macem atau selalu berprasangka baik terhadap orang lain pasti secara tidak langsung hidupkan akan lebih tenang he he he.

    Sayangnya saya belum sampe sana 🙁

  3. December 9th, 2011 at 17:18 | #4

    wah trimakasih,saya sdang mempelajari yoga..trmakasih informzi ini

Silakan Beri Komentar