Foodfezt Jogja Dengan Menu Kuliner Mantabssss

foodfeztKamu tahu Foodfezt ga? Tentu saja saya tahu! Foodfezt adalah sebuah resto dengan konsep IKS (Integrated Kitchen System) dan tagline “Semacam tempat makan”. Dari mana saya tahu? Karena lumayan sering datang ke Foodfezt untuk memesan sate jamur untuk saya dan fried mushroom alias jamur goreng untuk pacar saya, entah kenapa sekarang jadi suka jamur-jamuran. Jadi, ingat betul dengan taglinenya. Foodfezt ini memiliki variasi menu yang banyak sehingga kalau datang berkali-kali pun tidak akan bosan. Banyak menu yang patut dicoba di Foodfezt ini, kalau Anda berada di Jogja jangan segan-segan untuk datang ke Foodfezt. Simak pengalaman saya bersama Foodfezt.

Keunggulan FoodFezt

Kalau Anda datang ke Foodfezt, Anda tidak akan diberikan pulpen dan kertas untuk menuliskan apa yang Anda pesan, tetapi waiterlah yang akan mencatat pesanan Anda pada sebuah alat bernama PDA lalu akan disinkronisasikan dengan komputer yang memiliki network ke komputer kasir dan stall (dapur-dapur tertentu yang dipisahkan dengan sekat, masing-masing dapur memiliki kategori menu tersendiri). Jadi si waiter tadi tidak usah repot-repot mencatat di kertas dan memberikannya ke stall mau pun kasir untuk diproses, karena semua berjalan secara realtime online, ya sebuah pergeseran metode pelayanan ke arah yang lebih komprehensif dan lebih baik. Dengan cara ini Foodfest memiliki keunggulan yang patut diperhitungkan yaitu:

  • Mendukung Green Campaign, karena tidak boros kertas dan tinta
  • Cepatnya pelayanan, karena si waiter tinggal hanya mensikronkan data pesanan pada PDA dengan komputer, dan komputer itu langsung mengirimkan data pesanan ke stall dan kasir. Dengan ini waiter memiliki waktu lebih banyak dan efektif untuk melayani para pengunjung
  • Meminimalisasi dan segmentasi kesalahan: tidak ada istilah salah tulis harga atau salah menjumlahkan total pesanan yang harus dibayar karena komputer yang melakukannya secara otomatis. Nah, di sini kalau ada kembalian yang kurang atau lebih sudah jelas kesalahan kasir. Kalau ada kesalahan atau missing order dalam pesanan juga sudah tahu kesalahan siapa, jika salah pesanan cukup dicek di data pesanan, kalau tidak ada berarti salah waiter, jika ada berarti kesalahan orang stall. Mudah kan?
  • Bisa dilakukan pencatatan langsung ke database data overall konsumen secara otomatis yang berisikan parameter: Makanan paling laris, minuman paling laris, makanan paling sedikit terjual, minuman paling sedikit terjual, stall mana yang memberikan omzet paling banyak, dan lain-lain. Keuntungan dari pencatatan ini adalah bisa dianalisisnya kira-kira menu apa yang perlu ditiadakan, menu apa yang perlu ditambah kuantitasnya bahan dasarnya, hari atau bulan apa saja yang banyak mendatangkan banyak omzet, dan lain-lain. Banyak yang dapat dilakukan dengan data collection ini sehingga Foodfezt bisa terus berimprovisasi dan melakukan perbaikan untuk memuaskan konsumen


Bagaimana dengan soal rasa dan harga di Foodfezt? Saya rasa manajer mau pun para supervisor Foodfezt memiliki quality control yang ketat, terlihat dari cara mengatur dan mengkoordinasikan para waiter dengan sangat baik, hal ini saya ketahui karena saya lumayan sering datang ke Foodfezt  dan memperhatikan cara mereka bekerja (sering datang karena jarak antara tempat tinggal saya dan Foodfezt tidak jauh hanya 500 meter saja, hehehe) Selain itu komplain Anda pun akan diterima dengan baik oleh mereka, coba saja kalau tidak percaya!

Harga dan Rasa

Untuk pelayanan sekaliber Foodfezt ini harga makanan mau pun minuman terbilang murah!! Bahkan harga makanannya bisa setara mau pun di bawah harga kaki lima!! Oh iya jangan komplain soal harga, karena apabila Anda sudah duduk, memesan, dan makan di Foodfezt makanan termahal dalam menu yang Anda pesan pun jadi terasa murah dan Anda puas dengan apa yang Anda makan.

jamur goreng at foodfezt jogja

Wah, cukup sekian cerita pengalaman saya di Foodfezt. Menurut saya, cerita saya ini tidak berlebihan karena itulah yang saya alami. Saya pun pernah komplain karena sate jamur kesukaan saya suhunya tidak panas, dan ditanggapi dengan baik. Kok saya tahunya cuma jamur? Mau saya sebutkan menu kuliner yang mantab yang saya tahu? Ada Bebe Sagor, Nasi Goreng Kebuli, Spaghetti, Salad o Porto, Roti Jala, berbagai steak, Soto Betawi, Shitake Saute, wew banyak tau.. Oh iya peringatan! Bagi yang tidak suka asin-asin pedas jangan coba Beibeh Sagor, meski pun saya suka tapi pacar saya tidak suka.

Mau menghubungi Foodfezt? Mudah saja melalui YM JogjaFoodFest-Delivery Service atau melalui telepon (0274) 554-554 / (0274) 328-3000 atau mau saran atau kritik? Kirim saja ke email: care@foodfezt.com, Silakan kunjungi website Foodfezt di http://www.jogjafoodfest.com.

Tags: , , , ,

AUTHOR

# Full time business development member, part time philosopher, amateur web programmer, Ubuntu lover, and guitar player.

13 tanggapan untuk “Foodfezt Jogja Dengan Menu Kuliner Mantabssss”

  1. October 30th, 2009 at 02:11 | #1

    Lhah..? Dari belajar filsafat sekarang jadi pedagang ya Pril? Wah,wah.. Tapi mau juga nyobain, kalo gratis 😀

    • October 30th, 2009 at 02:16 | #2

      heuehuhe.. kan itu ikut lomba blog ehehehehe..

  2. October 30th, 2009 at 06:35 | #3

    wah, moga sukses dan menang neh is….amiiiin

    • October 30th, 2009 at 07:07 | #4

      amiin om buwell..! hehehe

    • quinie
      October 31st, 2009 at 04:54 | #5

      huaaa kalo menang, pokoknya gua musti ditraktir makan di situ yaaa

  3. October 30th, 2009 at 10:38 | #6

    FoodFezt yang di Jakal Puanasss en gak bisa “ngadhem”….

    • October 30th, 2009 at 11:03 | #7

      heuehu.. masa panas… nggak kok.. kalo malam tuh dinginnn.. hehehe tergantung cuacanya sih.. kalo hujan ya dingin kalo panas ya panas.. hohohoho 😎

  4. October 30th, 2009 at 10:44 | #8

    Enak si… Tapi ga pas buat kantongku! Terlalu mahal. Bagiku lho, hehehe…

    • October 30th, 2009 at 10:58 | #9

      wii.. si adit belum pernah ngerasain bayar sate domba afrika yah?? lebih parah tau harganya.. bener2 deh.. dites aja dit..

  5. November 1st, 2009 at 06:25 | #10

    hebad hebad hebad

  6. November 1st, 2009 at 07:47 | #11

    lomba toh….hehehe…makan2 dunk kalo menang ya. kayaknya menarik nih. di daerah mana tuh? di malioboro?

  7. November 1st, 2009 at 12:35 | #12

    Hhmm…Nikmat bener tuwh……

  8. November 2nd, 2009 at 12:05 | #13

    go green with paperless

    ayooo traktirrrr

Silakan Beri Komentar